Kandungan dan Khasiat Buah Sirsak.

Kandungan dan Khasiat Buah Sirsak


Kandungan dan Khasiat Buah Sirsak - Bukan hanya enak saat dimakan, tapi buah sirsak juga bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Para ahli telah melakukan berbagai penelitian terhadap buah sirsak, dan hasilnya menunjukkan bahwa buah sirsak memang sangat bagus untuk dikonsumsi rutin. Penasaran? Mari simak ulasan tentang manfaat buah sirsak di bawah ini.

Kandungan dan Khasiat Buah Sirsak

Khasiat Buah Sirsak

  • Buah sirsak bisa digunakan untuk mengobati penyakit kronis seperi ginjal, hematuria, infeksi saluran kemih, penyakit hati, dan lain-lain. Cara yang umum digunakan adalah dengan menjadikan daun sirsak sebagai jus. Penyajian daun sirsak dalam bentuk jus adalah cara yang paling efektive karena memudahkan proses penyajian.
  • Daun sirsak mampu menyembuhkan luka pada tubuh, dan mencegah penyebaran infeksi. Caranya adalah dengan menempelkan daun sirsak di area luka selama beberapa menit.
  • Selain bisa mengobati penyakit kronis, daun sirsak juga dapat membantu menyembuhkan beberapa penyakit general seperti diare dan batuk. Hal ini dikarena suplemen buah sirsak yang dapat membantu proses pemulihan.

Kandungan Buah Sirsak.
  • Buah sirsak mengandung asam akrobat yang bermanfaat dalam hal meningkatkan antioksidan pada tubuh. Hal ini berdampak positive pada tubuh dalam proses menangkal radikal bebas.
  • Buah sirsak mengandung serat larut dan serat tidak larut. Kedua serat tersebut berperan aktif dalam mengurangi rasa nyeri pada penyakit sembelit. Proses pencernaan juga akan terbantu dengan sera-serat tersebut.
  • Buah sirsak mengandung kalsium yang sangat tinggi dan sangat berguna dalam pencegahan osteoporosis pada wanita lanjut usia.
  • Buah sirsak mengandung karbohidrat yang tentu saja dapat membantu memberikan tenaga untuk tubuh. Hal ini bisa berperan ketika anda melakukan aktivitas berat yang banyak menguras tenaga.
  • Buah sirsak mengangung vitamin B1, B2, dan C. Ketiga vitamin di atas akan memberikan kekebalan tubuh, dan melancarkan proses metobolisme. Selain itu, vitamin tersebut juga akan memlihara otot jantung, sehingga risiko penyakit jantung akan menurun.
Jika anda ingin memiliki tubuh yang sehat dan terhindar dari berbagai macam penyakit, maka sebaiknya anda mulai berpikir untuk mengonsumsi buah sirsak secara rutin. Harganya pun cukup ekonomis dan bisa terjangkau oleh semua kalangan.