Beragam Manfaat Bayam

Manfaat Bayam Hijau
Gambar ini di ambil dari situs manfaat.org
 Manfaat Bayam bagi kesehatan - Kandungan daun bayam terdapat Zat besi yang cukup untuk memenuhi kebutuhan zat besi dalam tubuh kita, berikut ini manfaat daun bayam apabila kita konsumsi sehari hari.

Manfaat Bayam untuk Diet
Satu cangkir bayam memiliki hampir 20% dari RDA serat makanan, yang membantu pencernaan, mencegah sembelit, mempertahankan gula darah rendah, dan makan berlebihan curbs.

Manfaat Bayam bagi kanker
Flavonoid – sebuah phytonutrisi dengan sifat anti-kanker berlimpah dalam bayam – telah ditunjukkan untuk memperlambat pembelahan sel dalam perut manusia dan sel-sel kanker kulit. Selain itu, bayam telah menunjukkan perlindungan yang signifikan terhadap terjadinya kanker prostat agresif.

Manfaat Bayam sebagai Anti-inflamasi
Neoxanthin dan violaxanthin dua anti-inflamasi epoxyxanthophylls yang memainkan peran penting dalam regulasi peradangan dan hadir dalam jumlah yang tidak biasa dalam bayam.


Manfaat Bayam sebagai Antioksidan
Vitamin C, vitamin E, beta-karoten, mangan, seng dan selenium hadir dalam bayam semua berfungsi sebagai antioksidan kuat yang memerangi terjadinya osteoporosis, aterosklerosis dan tekanan darah tinggi.

Manfaat Bayam untuk Tekanan Darah
Dengan angiotensin menghambat I-converting enzyme, peptida dalam bayam telah terbukti efektif menurunkan tekanan darah.

Manfaat Bayam sebagai untuk Penglihatan
Kedua antioksidan lutein dan zeaxanthin yang sangat banyak di bayam dan melindungi mata dari katarak dan usia degenerasi makula terkait.

Manfaat Bayam sebagai untuk Kekebalan
Satu cangkir bayam mengandung lebih 337% dari RDA vitamin A yang tidak hanya melindungi dan memperkuat “entry point” ke dalam tubuh manusia, seperti membran mukosa, saluran pernapasan, saluran kemih dan usus, tetapi juga merupakan komponen kunci dari limfosit ( atau sel darah putih) yang memerangi infeksi.

Manfaat Bayam sebagai untuk Kulit
Jumlah tinggi vitamin A dalam bayam juga mempromosikan kulit yang sehat dengan memungkinkan untuk retensi kelembaban yang tepat di epidermis, sehingga memerangi psoriasis, keratinisasi, jerawat dan bahkan keriput.

Manfaat Bayam sebagai untuk Tulang
Satu cangkir bayam rebus menyediakan lebih dari 1000% dari RDA vitamin K yang dapat mencegah aktivasi kelebihan osteoklas (sel-sel yang memecah tulang), serta mempromosikan sintesis osteocalcin, protein yang sangat penting untuk menjaga kekuatan dan kepadatan tulang kita.

Manfaat Bayam sebagai untuk Proses mengeras menjadi kapur
Vitamin K adalah komponen penting dari proses yang disebut karboksilasi, yang menghasilkan protein matriks GLA yang secara langsung mencegah kalsium dari pembentukan dalam jaringan. Mengonsumsi satu cangkir bayam berkontribusi terhadap proses ini yang melawan aterosklerosis, penyakit jantung dan stroke.

Manfaat Bayam sebagai untuk Otak dan Fungsi Nervous
Banyaknya vitamin K dalam bayam memberikan kontribusi besar terhadap sistem saraf yang sehat dan fungsi otak dengan menyediakan bagian penting untuk sintesis sphingolipids, lemak penting yang membentuk selubung myelin di sekitar saraf kita.

Sumber: http://manfaat.org/manfaat-bayam#