Tips Mujarab Cegah Kegemukan

Tips Mujarab Cegah Kegemukan - Bagi para kaum wanita tubuh adalah mahkota yang perlu di jaga. Bagi kebanyakan wanita mereka selalu mengagungkan tubuhnya terlebih lagi jika ia mempunyai tubuh yang tergolong indah. Banyak orang menghabiskan banyak uang untuk memilki tubuh yang indah. Karena memilki tubuh yang indah juga memberi nilai plus dalam hal penampilan.
Namun dalm menjaga keindahan tubuh banyak sekali godaan yang harus di hadapi. Seperti makanan yang sangat menggiurkan, dalam keadaan
lapar kita sangat sulit mengendalikan nafsu makan yang kadang terlihat berlebihan.

Berikut beberapa cara mengatasi kegemukan (berat badan berlebihan) :

· Setiap kali makan, batasi umlah makan yang akan anda makan. Terutama untuk porsi karbohidrat seperti nasi dan roti. Sebaiknya perbanyaklah makan buah dan sayur dari pada makan berat seerti roti dan nasi.

· Usahakan sebelum makan nasi, konsumsi buah secukupnya, ini akan membantu mengontrol anda untuk makan yang terlalu berlebhan. Dengan keadaan perut yang sedikit terisi akan membuat anda mengurangi jumlah nasi yang akan anda ambil.

· Jangan suka ngemil, apapun jenis makanannya, karena makan dalam jangka panjang akan meningkatkan berat badan anda

· Setelah makan banyak orang mempunyai kebiasaan duduk berlama lama atau sekedar ngobrol di meja makan, harusnya hal ini dapat di hinda karena duduk berlama lama di meja makan akan membuat anda terigur untuk ngemil sisa lauk yang berada di atas meja. Maka jika anda ingin berbicara banyak pindahlah ke tempat lain.

· Mengemil saat menonton atau membaca majalah adalah hal yang tanpa kita sadari sering kita lakukan adalah saru hal yang harus kita hindari jika kita tidak menginginkan tubuh kita melar. Berkonsentrasilah saat makn. Inatlah aturan yangs udah di sepakati.

· Untuk makan malam usahakanlah makan lebih awal minimal 2 jam sebelum tidur. Hal ini bermaksud agar sebagian makana yang anda konsumsi dapat di gunakan utnuk memenuhu energi ang akan kita gunakan selam melakukan aktivitas

· Untuk mendukung keinginan anda dalam memperoleh tubuh yang anda idamkan buatlah jadwal menu yang akan anada konsumsinya setiap harinya

Berkomitmenlah dengan diri anda, ingat memperoleh tubuh indah bukan berarti melarang anda makan makanan yang anda sukai namun hanya mnegurangi jumlahnya.