Cara Sederhana Mengobati Keputihan


Cara Sederhana Mengobati Keputihan


Cara Sederhana Mengobati Keputihan - Keputihan adalah penyakit umum yang biasa menimpa kaum perempuan. Penyakit ini akan menimbulkan bau yang tidak sedap dan rasa nyeri pada area selangkangan. Khusus bagi yang sudah menikah, hubungan intim akan sangat terganggu jika anda mengidap penyakit tersebut. Segera lakukan tindakan tegas dan nyata untuk mengobati penyakit keputihan, agar daerah kewanitaan anda kembali bersih dan sehat. Bagaimana caranya? Silahkan simak rangkuman tentang cara mengobati keputihan di bawah ini.

Cara Sederhana Mengobati Keputihan

Cara Mengobati Keputihan Dengan Bahan Alami


Daun Sirih

Sudah menjadi rahasia umum bahwa daun sirih bisa dijadikan sebagai obat herbal untuk mengobati berbagai macam penyakit, tak terkecuali penyakit keputihan. Hal ini dikarenakan daun sirih mengandung anti bakteri yang mampu mencegah terjadinya infeksi jamur pada area kewanitaan. Anda tidak perlu mengeluarkan uang dalam jumlah banyak, karena daun sirih bisa didapatkan dengan harga yang murah. Selain ekonomis, pengobatan ini juga terbilang sangat mudah dan sederhana. Anda cukup menyiapkan sepuluh lembar daun sirih yang masih segar. Rebus daun sirih tersebut pada air mendidih. Air rebusan tersebut nantinya digunakan untuk mencuci daerah kewanitaan anda. Lakukan cara ini setelah buang air kecil atau sebelum tidur.

Kunyit

Sama hanlnya dengan daun sirih, kunyit juga mempunyai kandungan antibakteri yang mampu mengobati keputihan secara alami. Tanaman ini bisa anda temukan dengan mudah dan ekonomis. Metode yang harus anda lakukan adalah mencampur parutan kunyit dengan asam jawa. Setelah dicampur, ambil air perasan untuk kemudian diminum secara rutin minimal dua kali dalam sehari.

Daun Tapak Liman

Tanaman ini memang terdengar asing di telinga sebagian orang, namun ternyata daun tapak liman masih dapat ditemukan dengan mudah khususnya di daerah pedesaan. Jika anda tidak ingin repot-repot mencari, anda bisa memesan atau membelinya pada penduduk desa di beberapa daerah. Tidak jauh berbeda dengan ramuan tradisional di atas, daun tapak liman juga bisa berperan aktif dalam mengobati keputihan dengan cara sederhana. Anda cukup merebus daun tapak liman dalam air mendidih, lalu ambil air rebusan untuk dikonsumsi minimal dua kali sehari. Lakukan cara tersebut dengan rutin.

Penyakit keputihan bisa saja membuat hubungan suami istri menjadi tidak harmonis, karena kualitas hubungan intim yang kurang maksimal. Bagi yang belum menikah, penyakit ini juga tidak bisa dianggap remeh, karena akan mengeluarkan bau yang tidak sedap sehingga pada akhirnya membuat diri anda merasa tidak nyaman. Terapkan langkah-langkah di atas dengan baik agar anda segera terbebas dari penyakit keputihan.

Cara Sederhana Mengobati Keputihan