Ulasan Khasiat Daun Binahong

Ulasan Khasiat Daun Binahong Kaya Kandungan Sudah pada tau belum apa itu daun Binahong?,klo belum tau kami akan sedikit memberikan Ulasan Khasiat Daun Binahong.Binahong (Boussingaultia cordifolia, Boussingaultia basselloides) adalah tanaman obat dari daratan Tiongkok yang dikenal dengan nama asli Dheng San Chi.Tanaman yang berasal dari Korea dan sudah dikenal sebagai tanaman obat di negara asalnya semenjak ratusan tahun yang lalu.Tumbuhan ini telah dikenal memiliki kasiat penyembuhan yang luar biasa dan telah ribuan tahun dikonsumsi oleh bangsa Tiongkok, Korea, Taiwan dll.Di Indonesia sendiri Binahong masih baru-baru ini saja dijadikan sebagai obat alternatif untuk berbagai macam penyakit, baik penyakit ringan maupun penyakit yang berat.
Adapun bagian tumbuhan Binahong yang paling sering digunakan sebagai ramuan obat adalah bagian batang, umbi, dan juga daunnya. Tetapi yang paling sering digunakan untuk ramuan obat adalah bagian daun Binahong.



Tumbuhan merambat ini misterius karena belum banyak literatur maupun penelitian ilmiah yang mengungkapkan khasiatnya. Namun, secara empiris, masyarakat memanfaatkannya untuk membantu proses penyembuhan beragam penyakit.

Seluruh bagian tanaman menjalar ini berkasiat, mulai dari akar, batang dan daunnya. Pemanfaatanya bisa direbus atau dimakan sebagai lalapan untuk daunnya. Tanaman ini tumbuh merambat. Sering digunakan sebagai gendola atau gapura yang melingkar di atas jalan taman. Ada yang menamainya binahong dan berasal dari Korea. Tanaman ini masih satu famili dengan gendola (Basella rubra Linn) dan satu ordo dengan bayam.
Khasiat daun Binahong sebagai berikut :

Dari berbagai informasi yang bisa didapatkan di internet, menyebutkan bahwa daun Binahong terbukti dapat mengobati dan mencegah berbagai penyakit. Diantara penyakin yang bisa disembuhkan dengan cara mengkonsumsi daun binahong adalah sebagai berikut:

Mempercepat pemulihan kesehatan setelah operasi, melahirkan, khitan, segala luka-luka dalam, radang usus.

Melancarkan dan menormalkan peredaran dan tekanan darah.

Mencegah stroke, maag, asam urat.

Menambah dan mengembalikan vitalitas daya tahan tubuh.

Wasir (ambeien)

Melancarkan buang air kecil, buang air besar.

Diabetes dll.

Sariawan berat.

Pusing-pusing

Sakit perut

Mimisan

Gatal-Gatal

Penghangat Badan

Tambahan Kandungan Daun Binahong

Demikianlah sekilas Ulasan Khasiat Daun Binahong,semoga bisa berguna dan bermanfaat untuk kalian semua.