5 Tips Jitu Untuk Menjaga Kesehatan Kulit

5 Tips Jitu Untuk Menjaga Kesehatan Kulit – Kesehatan kulit merupakan salah satu hal penting yang harus kita perhatikan dengan sungguh-sungguh. Anda amat disarankan untuk merawat kulit sebaik mungkin dalam rangka menciptakan kulit yang sehat serta terbebas dari berbagai masalah. berikut ini, ada beberapa tips mudah yang bisa anda lakukan demi mendapatkan kesehatan kulit yang benar-benar nyata.

Lindungi kulit dari sinar matahari
Paparan sinar matahari mampu memberikan keriput, bintik-bintik hitam, dan berbagai masalah kulit
lainnya. juga, orang yang sering terkan paparan sinar matahari ternyata rentan terhadap peningkatan risiko kanker kulit. Untuk melindungi kulit anda dari paparan sinar matahari, maka salah satu cara terbaik adalah menggunakan tabir surya SPF 15. Jika anda sering berkeringat, maka gunakanlah tabir surya tersebut dengan rentang waktu dua jam sekali.

Tidak merokok
Merokok merupakan aktivitas yang mampu membuat kulit anda terlhat lebih tua dan keriput. Rokok dapat mempersempit pembuluh darah kecil di lapisan terluar kulit sehingga aliran darah akan terhambat. Ini dapat menghambat oksigen dan mengalirnya nutrisi yang penting bagi kesehatan kulit.

Perlakukan kulit dengan lembut
Anda disarankan untuk melakukan beberapa hal berikut dalam rangka menjaga kelebutan kulit.
Batasi waktu mandi. Jangan mandi terlalu lama karena mandi dengan rentang waktu yang cukup lama dapat membuat kulit anda menjadi rusak. Jika anda menggunakan air panas, usahakan untuk menggunakan air hangat-hangat kuku.
Bercukur dengan hati-hati. Untuk melindungi dan melumasi kulit Anda, oleskan krim cukur, lotion atau gel sebelum bercukur. gunakan pisau cukur yang bersih serta tajam. Juga, anda disarankan untuk mencukur menurut arah tumbuh rambut, dan tidak menentangnya.
Keringkan kulit. Setelah anda mencuci kulit atau mandi, maka segera tepuk-tepuk dengan lembut kulit anda menggunakan handuk bersih.
Melembabkan kulit kering. Jika kulit Anda kering, gunakan pelembab yang sesuai jenis kulit Anda. Untuk penggunaan sehari-hari, pertimbangkan pelembab yang mengandung SPF.

Makan makanan yang sehat
Makanan sehat dapat membantu kulit Anda terlihat lebih cantik dan merasa lebih baik. Cobalah untuk mengkonsumsi buah-buahan, sayuran, biji-bijian dan protein. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa makanan yang kaya vitamin C, rendah lemak sehat dan tidak mengandung karbohidrat olahan mampu membuat kulit terlihat lebih muda serta kesehatan kulit terjaga.

Sekian 5 Tips Jitu Untuk Menjaga Kesehatan Kulit Semoga bermanfaat .