Tips Menghilangkan Ketombe, Kembalikan Percaya Diri Anda

Tips Menghilangkan Ketombe - Kencan, jalan jalan, atau dubbing adalah acara yang menyenangkan tapi bagaimana jika saat seperti itu ketombe mengganggu anda. Kepala anda terasa sangat gatal, namun dalam hati anada malu jika anda mau menggaruk, belum lagi jika kita menggunakan busana berwarna gela hitam misalnya. Semua akan jadi serba salah, mau di garuk namun takut serpihan putih bertebaran di busana anda. Tapi, bila tidak rasa tak kuat menahan rasa gatal yang sangat mengganggu
anda. Bagi kebanyakan orang jika ia berketombe maka ia akan menyimpan bahkan membuang pakaiannya yang berwarna gelap untuk menghindari bahwa serpihan kecil ketombe akan terlihat jelas yang saat anda menggaruknya.

KETAHUI PENYEBABNYA

Ketombe timbul karena terlepasnya sel sel kulit kepala yang sudah mati dalam jumlah yang berlebihan.Sel sel tersebut berupa serpihan yang berwarna keabu abuan yang kadang di sertai rasa gatal.

Ada beberapa fakror penyebab memicu timbulnya ketombe, yaitu:

1. KULIT KEPALA YANG LEMBAB

Aktivitas yang cukup berat membuat kepala berkeringat, apalagi rambut yang tidak langsung di bersihkan.Debu dan polusi membuat rambut anda tidak sehat. Selain itu penggunaan topi, kerudung atau jilbab dalm jangka panjang tidak memberi nafas untuk rambut kita sehingga dapat memnjadi salah satu penyebab terjadinya ketombe.

2. STRES

Stres selalu memberi dampak buruk bagi kesehatan. Karena stress mengakibatkan ketidaknyamanan dalam psikologis sehingga menjadi salah satu penyebab timbulnya ketombe.

3. MAKANAN

Alergi terhadap makanan tertentu, pola makan tidak teratur dan tidak sehat serta konsumsi alkohol dan merokok juga bias memicu timbulnya ketombe.

4. CUACA DAN PERUBAHAN SUHU UDARA YANG EKSTREME

Pemanasan global juga bias memicu timbulnya ketombe


APA SOLUSINYA ?

Pengentasan masalah ketombe harus di atasi secara internal dan eksternal. Internal berarti kita harus menghindari stress dan menjaga pola makan dan pola hidup dengan tidak merokok dan tidak mengonsumsi alkohol. Pilihlah makanan makanan yang kaya akan kandungan zine danvitamin B, seperti ikan, kuning telur, daging, kacang-kacangan, dan sayuran hijau. Karena kandungan zine dapat memelihara dan menyehatkan aktivitas kelenjar minyak dan kekebalan tubuh.

Secara eksternal adalah memakai shampo anti ketombe secara teratur. Pilihlah produk yang mengandung Micro-Zine Net. Karean zat ini dapat bekerja aktif membuat sebuah jaringan yang berfungsi untuk membasmi bakteri penyebab ketombe hingga ke akarnya. Pemakaian teratur shampoo anti ketombe setiap harinya akan melindungi kulit kepala dan dalam waktu yang bersamaan akan membantu pemuliahn permukaan kulit kepala sekaligus menutrisi kulit kepala.

♥Semoga Bermanfaat♥

*Bagi Kalian yang ingin Tips2 atau konsultasi tentang kecantikan, dapat memberikan comment di artikel ini/ contact us. kami akan memberikan solusi sebisa kami. Be Happy! ☺

Baca juga artikel terkait berikut ini: