Cara Mengobati Nyeri Saat Datang Bulan

Cara Mengobati Nyeri Saat Datang Bulan


Cara Mengobati Nyeri Saat Datang Bulan - Kebanyakan wanita seringkali mangalami masalah saat masa datang bulan, yaitu menyebabkan mudah marah dan tidak bisa mengontrol emosi. Bukan hanya itu, datang bulan juga bisa menimbulkan rasa sakit yang berlebih, sehingga hal ini bisa berakibat pada kegiatan sehari-hari. Jika hal ini dibiarkan dan tidak segera diatasi, maka bukan tidak mungkin semua aktivitas yang sudah diagendakan bisa menjadi berantakan dan tidak berjalan sesuai rencana. Untuk itu anda patut menyimak ulasan tentang cara mengatasi nyeri saat datang bulan di bawah ini.


Cara Mengobati Nyeri Saat Haid

· Berendam di Air Hangat.

Jika rasa nyeri menimpa diri anda saat datang bulan, segeralah berendam di air hangat. Proses ini sangat membantu dalam menghilangkan rasa sakit, karena air hangat bisa membuat otot-otot rahim kembali berelaksasi. Bukan hanya itu, berendam di air panas juga bisa menghilangkan rasa stress dan menenangkan pikiran.

· Mengkompres Perut Dengan Air Hangat

Jika tidak terbiasa berendam di air hangat, anda bisa mencoba alternative lain yaitu mengkompres perut dengan air hangat. Caranya cukup sederhana, siapkan botol lalu isi dengan air hangat. Tempelkan botol tersebut pada perut selama beberapa menit. Cara ini bisa membantu meredakan rasa nyeri yang menimpa anda.

· Menempelkan Koyo Pada Bagian Perut

Cara lain yang bisa anda lakukan untuk meredakan nyeri akibat haid adalah dengan menempelkan koyo pada area perut. Efek hangat yang ditimbulka koyo bisa berperan untuk memulihkan rasa nyeri.

· Meminum-minuman Yang Hangat

Masih berhubungan dengan air hangat, kali ini adalah dengan cara meminumnya. Beberapa minuman hangat yang bisa anda minum untuk membantu meredakan nyeri adalah teh hangat, bajigur, air gula merah, air jahe, susu hangat, dan lain-lain. Minuman tersebut akan berperan aktif dalam meredakan nyeri.

Rutinitas anda sangatlah penting dan tidak boleh terabaikan hanya karena rasa nyeri saat datang bulan. Pelajari secara detail beberapa tips dan langkah di atas, lalu praktekan sendiri agar anda segera terbebas dari rasa sakit yang menimpa.