Kandungan,Khasiat Dan Manfaat Salak" Si Hitam Yang Manis''

Buah Salak
Khasiat,Kandungan Dan Manfaat Buah Salak si Buah berkulit hitam dan berduri ini adalah buah yang banyak di ketahui adalah makanan atau buah khas oleh-oleh dari jawa tengah.Buah yang terkenal dengan rasa yang masih ini mempunyai nama latin Salacca Edulis dan buah salak merupakan buah yang cepat berkembang di daerah tropis.


Buah Salak ini tidak hanya di suka oleh orang-orang indonesia saja akan tetapi di sukai juga oleh orang Jepang, Amerika dan juga Eropa, ini karena buah salak memiliki rasa yang manis, dan juga memiliki kandungan-kandungan yang memberikan khasiat buah salak bagi kesehatan tubuh kita.

Kandungan buah salak yaitu mengandung betakaroten yang baik untuk memelihara kesehatan mata, kandungan betakaroten dalam 100 gram salak kurang lebih 5,5 kali lebih banyak dibanding buah mangga, 3 kali lebih banyak dibandingkan jambu biji dan 5 kali dari semangka merah. dan kandungan lainya kalori, protein, karbohidrat, kalsium, fosfor, zat besi, vitamin B, vitamin C, air, saponin, tannin, flavonoida. Dilihat dari kandungan-kandungan tersebut tentu saja khasiat buah salak akan kita dapatkan apabila kita mengkonsumsinya.

Lalu Manfaat Buah Salak adalah seperti di bawah berikut :

Manfaat Kulit salak untuk kesehatan

Membantu Program Diet
khasiat buah salak sangat baik untuk membantu program diet kita, ini karena buah salak mengandung zat gizi dan fitonutrien yang berpotensi membantu program diet. Selain itu, di dalam buah salak terdapat vitamin C, tannin dan serat.Mengatasi Diare
khasiat buah salak sangat baik untuk mengobati apabila kita terserang penyakit atau masalah di sekitar perut seperti mencret atau diare. Dengan mengkonsumsi sebanyak 20 gram daging buah salak yang masih muda maka dapat membantu mengobati penyakit dan masalah di sekitar perut.Memelihara Kesehatan Mata
khasiat buah salak sangat baik untuk memelihara dan menjaga kesehatan mata, ini karena buah salak mengandung betakaroten. Manfaat Dan Khasiat dari buah salak mengobati dan menurunkan penyakit diabetes kering, menstabilkan tekanan darah :

Caranya :

Khasiat kulit salak untuk mengobati dan menurunkan penyakit diabetes kering, menstabilkan tekanan darah ( tinggi maupun rendah )

Ambillah kulit buah salak secukupnya ( jangan pakai buah )

Bilas dengan air sampai bersih

Kemudian masukkan ke dalam kuali ( jangan kuali aluminium, atau besi )

Tuangkan dengan ait secukupnya.

Rebus menggunakan api kecil sekali, sampai mendidih airnya

Saring dan minum airnya

Kulit salak yang sudah direbus tidak bisa dipergunakan kembali

Sehari minum 1 liter air rebusan kulit salak

Lakukan sampai 2 minggu tanpa putus, dan kita bisa buktikan diabetes kering yang seringkali melonjak naik akan menjadi normal, dan tekanan darah akan stabil

Itu dia tadi beberapa dari sejuta Kandungan,Khasiat Dan Manfaat Salak" Si Hitam Yang Manis'', semoga tulisan khasiat buah salak ini dapat bermanfaat untuk semua pembacanya, dan terima kasih karena telah membaca artikel ini.

1 komentar :

untuk pencernaan juga bisa ya dok?
makasih :D

semoga bermanfaat http://veriska.com/

Balas