Makanan Ubi jalar Biru Kaya Manfaat


 Banyak yang mengangap makanan ini adalah makanan yang biasa di makan oleh orang kampung atau orang yang tinggal di pedesaan.Makanan apalah itu? "ya Ubi Jalar" kebayakan orang memgangap makanan tersebut dengan sebelah mata, ubi jalar sangatlah banyak manfaatnya bagi manusia tersebut banyak kandungan-kandungan yang bermanfaat bagi tubuh kita.


Ubi jalar mengandung Protein,lemak,serat kasar dan abu,dan kandungan lainya adalah lisin,Cu ,Mg, K,Zn rata-rata 20% dan merupakan sumber dari protein dan karbonhidrat yang cukup tinggi.Vitamin A dan C ada kandungan dari Ubi Jalar.

Manfaat Ubi Jalar sanagatlah banyak seperti berikut:

 - Menjaga Kesehatan Kulit

Ubi jalar banyak mengandung vitamin E yang diketahui sebagai nutrien yang bermanfaat menjaga kulit tetap halus dan sehat.


 - Mengendalikan Tekanan Darah

Ubi jalar banyak mengandung potassium (kalium) yang diketahui berperan penting mengendalikan tekanan darah.


- Mengurangi Resiko Depresi

Ubi jalar mengandung magnesium yang dikenal sebagai mineral anti-stress. Kekurangan asupan magnesium dapat mengurangi kadar serotonin dalam tubuh dan meningkatkan resiko stress dan depresi.


- Menjaga Kesehatan Mata

Ubi jalar kaya akan vitamin A dalam bentuk beta karoten. Vitamin A dikenal sebagai nutrisi penting bagi kesehatan mata. Semangkok ubi jalar setara dengan 114 gram mengandung sekitar 438% kebutuhan harian vitamin A.


- Melancarkan Pencernaan

Ubi jalar banyak mengandung serat pangan (dietary fiber) yang sangat diperlukan dalam melancarkan pencernaan.


- Membantu Metabolisma

Ubi jalar kaya akan mineral mangan yang berperan membantu metabolisma karbohidrat dan menjaga kadar glukosa darah tetap berada dalam kadar yang sehat.


- Meningkatkan Serotonin Tubuh

Makan ubi jalar dapat menjadi salah satu cara meningkatkan serotonin tubuh. Tryptophan adalah bahan penyusun serotonin. Serotonin adalah bahan kimia tubuh yang berfungsi membantu kerja otak mengelola memori, menjaga mood, dan mengendalikan kerja usus.


Mengurangi Resiko Penyakit Kardiovaskular

Ubi jalar banyak mengadung vitamin B6 yang diketahui berperan dalam mencegah penumpukan homosistein (homocysteine) dalam darah. Kadar homosistein tinggi dalam darah meningkatkan resiko penyakit kardiovaskular terutama penyakit jantung dan stroke.


Wahh.. ternyata makanan yang bayak di anggap sebelah mata dan biasa di makanan oleh orang desa yaitu Ubi Jalar ternyata manfaat dan kandungan vitaminnya bagi tubuh kita.sekarang kita sudah tau makanan yang disebut-sebut makanan orang desa tidak kalah dengan makanan-makanan lainya.