Aneka Olahan Tempe, Resep Makanan Sehat

Tempe merupakan salah satu jenis makanan sehat yang telah lama dikenal di Indonesia. Harganya yang murah membuat kita sangat mudah mendapatkannya, walaupun kadang sebagian orang lebih memilih jenis makanan untuk lauk lainnya, bahkan ada yang menganggap bahwa harga tempe yang murah itu murahan, padahal kandungan manfaat dari tempe tidak kalah dari berbagai jenis makanan sehat lainnya.

Salah satu contohnya, misalnya ikan laut dalam dipercaya mengandung Omega-3 dan Omega-6 yang tinggi. Dari hasil analisis Energi 5 Elemen, nilai Indeks Manfaatnya adalah +5. Alpukat juga mempunyai Indeks Manfaat +5. Jadi, masih kalah dibandingkan tempe yang +20.


Sayangnya, dibandingkan dengan beberapa bahan lauk atau jenis makanan lainnya, tempe kurang pas di lidah, sehingga hanya orang yang terbiasa saja yang mengkonsumsinya. Namun, persoalan rasa bisa kita atur bukan?


Sate tempe bumbu kare
Salah satu olahan tempe. Sate tempe bumbu kare
Pada catatan ini, kami akan menyajikan beberapa menu makanan sehat dengan olahan tempe. Kami memiliki beberapa resep sederhana dan spesial dengan bahan dasar tempe.

Dengan beberapa resep olahan tempe berikut ini, semoga anda tertarik untuk mempraktekkan di rumah dan mulai mengatur pola makan sehat dengan memasukkan tempe sebagai salah satu menu makanan sehat anda sekeluarga. Prinsip keberagaman menu makanan dalam logika kesehatan bukan hanya untuk pemenuhan dan mengatur keseimbangan konsumsi gizi, akan tetapi untuk menghindari rasa bosan anggota keluarga dengan mengkonsumsi beerbagai olahan makanan yang beragam dan kreatif.