Hal Yang Bisa Diketahui Lewat Air Seni

http://resepmujarap.blogspot.com/
Ada banyak hal yang bisa ditunjukkan oleh air seni kepada kita. Salah satunya adalah ketika tubuh sedang sakit. Hal tersebut diungkapkan oleh R. mark Ellerkmann, M.D., direktur pusat Urogynecology di Weinberg Center, Baltimore.
Untuk mendeteksi sesuatu hal lewat air seni, umumnya akan diamati warna, frekuensi, hingga aroma.
Seperti dikutip dari Shine, ada beberapa hal yang bisa terungkap lewat air seni ini.

Kehamilan
Percaya atau tidak, air seni dapat menunjukkan seseorang sedang hamil. Dr Ellerkmann mengatakan bahwa apabila air seni yang keluar itu aromanya menyengat, lebih pekat dari biasanya, bisa jadi wanita tersebut sedang hamil.

Saat sedang hamil, ada sel telur yang sedang berkembang di dalam rahim. Dan untuk berbagai alasan, pada saat itu kerja ginjal akan semakin keras. Sehingga tak heran apabila warna air seni lebih pekat dari biasanya.

Diabetes
Berhati-hatilah apabila air seni Anda aromanya manis. Ini adalah sebuah indikasi bahwa tubuh sedang terserang diabetes, dan gula darah meningkat tinggi. Apalagi jika warna air seni kuning pekat atau kecokelatan. Segera kunjungi dokter apabila Anda mengalaminya.

Dehidrasi
Anda butuh minum apabila air seni Anda menunjukkan warna yang semakin pekat. Lebih baik hindari minum soft drink dan segera cari air putih terdekat.

Sedang mengalami infeksi
Perhatikan baik-baik apabila air seni Anda berwarna kemerahan atau bahkan disertai dengan keluarnya darah. Hal ini menunjukkan sedang terjadi infeksi di dalam tubuh Anda, dan mungkin berada pada saluran kencing.

Ginjal sedang terganggu
Apabila di dalam air seni terdapat pasir-pasir yang ikut keluar dari dalam tubuh, segera hubungi dokter. Bisa jadi Anda sedang mengalami batu ginjal atau problem ginjal lainnya.

Sumber: http://www.vemale.com/kesehatan/20645-5-hal-yang-bisa-diketahui-lewat-air-seni.html