15 Manfaat Daun Seledri Dan Kaya Vitamin


15 Manfaat Daun Seledri Dan Kaya Vitamin - Daun seledri memang terlihat seperti daun yang tidak memiliki kandungan yang kaya akan vitamin,Tanaman hijau bernama latin Petroselinum crispum ini mengandung banyak zat besi. tahukah anda bahwa daun kecil yang terlihat keriting mengandung asam amino, boron , kalsium , klorin, asam lemak esensial, folat, inositol, besi , magnesium , mangan , fosfor , potasium , selenium, sulfur, seng.Selain itu, tanaman beraroma khas ini juga terbukti berkhasiat mencegah perkembangan sel kanker; serta menjaga kesehatan sistem peredaran darah, sehingga baik bagi jantung.yang menjadikan seledri bermanfaat bagi kesehatan yaitu vitamin A , vitamin B1 , vitamin B2 , vitamin B3 , vitamin B5 , vitamin B6 , vitamin C, vitamin E dan vitamin K . Nah selain itu juga Seledri juga merupakan bahan salad, yang mengandung serat.

Berikut lima belas manfaat daun seledri bagi kesehatan kita.

 

Manfaat biji Seledri - Antiseptik Baik: biji Seledri membantu dalam mengurangi asam urat. Jadi, seledri baik untuk orang yang menidap kandung kemih, masalah ginjal, sistitis dll, biji Seledri juga membantu dalam menghindari infeksi saluran kemih pada wanita. 

Manfaat Batang Seledri - Sendi Sehat: Seledri baik bagi orang yang menderita radang sendi , rematik dan asam urat. Anti-inflamasi pada seledri yang membantu mengurangi pembengkakan dan nyeri di sekitar sendi. Batang seledri mengandung zat diuretik, yang membantu untuk menghilangkan kristal asam urat yang membangun di sekitar sendi.

Mengandung antioksidanSeledri mengandung antioksidan jenis luteolin dan flavonoid yang membantu menangkal radikal bebas dalam tubuh. Luteloin juga berguna meningkatkan metabolisme tubuh.


Sebagai Bahan antiinflamasi.
 

Seledri juga mengandung zat anti-inflamasi, serta efektif mencegah masalah tulang seperti osteoartharitis dan nyeri sendi.

Manfaat Seledri - Mengurangi tekanan darah: Seledri mengandung bahan kimia yang dapat menurunkan kadar hormon stres dalam darah Anda. Hal ini memungkinkan untuk memperluas pembuluh darah, memberi ruang darah Anda lebih, sehingga mengurangi tekanan.
Manfaat Seledri - Mengurangi kolesterol: Bagi pengidap kolestrol saya rasa ini kabar baik bagi anda, karena mengkonsumsi saledri setiap hari dapat mengurangi kolestrol menyumbat arteri.

Melindungi jantung 


Tubuh kita menghasilkan asam amino yang disebut homosistein yang dapat mengganggu fungsi normal pembuluh darah dan menyebabkan penyakit kardiovaskular. Seledri mengandung Vitamin B9 atau folat, yang dapat mengubah asam amino menjadi molekul sederhana sehingga melindungi Anda dari serangan jantung, stroke, dan penyakit kardiovaskular lainnya.

Membantu mencegah kanker
 

Senyawa organik miristisin dalam seledri terbukti mampu mencegah perkembangbiakan sel kanker dalam tubuh. Miristisin juga mengaktifkan enzim dan membantu menetralkan senyawa berbahaya tertentu penyebab kanker prostat dan usus.

Manfaat Seledri - Aktivitas diuretik: Seledri mengandung natrium dan kalium. Dengan keduda mineral ini seledri membantu dalam mengatur keseimbangan cairan dalam tubuh. 


Treats rematik: Seledri ekstrak, yang 3nB contain85%, efektif untuk mengobati radang sendi sakit dan otot. 


Manfaat Daun Seledri - Baik untuk penderita diabetes: daun Seledri juga dimakan untuk mengobati kondisi diabetes.


Khasiat daun seledri, seperti dikutip letsgohealthy, didapat dengan cara merebus dan mengambil sarinya, dikonsumsi mentah atau dimasak.


Manfaat seledri yang lainnya memiliki banyak manfaat gizi lainnya: Makan seledri secara teratur membantu untuk menghindari penyakit ginjal, hati pankreas, dan kantong empedu, neuritis, sembelit, asma, tekanan darah tinggi, radang selaput lendir hidung, dan gusi basal, otak atas pekerjaan, asidosis, anemia, obesitas dan TBC. Hal ini juga membantu dalam perbaikan gigi.

Karena kandungan kalsiumnya yang tinggi, mengkonsumsi seledri dapat menenangkan saraf. Jadi, makan seledri membantu orang untuk tenang. Seledri berperan sebagai antioksidan juga. Seluruh bagian seledri termasuk benih, akar dan daun, dapat digunakan.